Konversi RGB ke CMYK di LINUX

Kamis, 28 Oktober 2010

BismiLLAH,

Pastinya kita udah familiar dengan istilah RGB dan CMYK, namun apakah kita sudah kenal dengan keduanya. Postingan kali ini bukan ingin memahamkan anda tentang apa itu RGB dan CMYK. Namun lebih ke sharing experience, yaitu tentang konversi RGB ke CMYK di Gnu/Linux (atau ubuntu lebih tepatnya ^_^).

Tribute to Maverick Meerkat Release Party

Kamis, 21 Oktober 2010

BismiLLAH,

Tak terasa kini ubuntu telah mencapai versi 10.10 atau dengan codename yang familiar kita kenal dengan maverick meerkat. Begitu ramai di milis-milis para ubuntu user mengadakan release party. Di Balikpapan juga ada loh, InsyaALLAH acara akan diadakan hari sabtu ini di STIKOM Balikpapan.

Blender Army Regional Balikpapan : Sebuah Mimpi

BismiLLAH,

Untuk kawan-kawan di Balikpapan, sebenernya ide ini udah lama ada di benak saya. Namun upaya untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah. Butuh kerja keras, ketekunan, idealisme yang kokoh. Pokoknya banyak hal yang mendasari sehingga BARB kelak mampu berkibar dan diperhitungkan.

2 Extra Tutorial dari SINTEL DVD

BismiLLAH,

Akhirnya walau belum bisa membeli 4 DVD box SINTEL seharga kurang lebih 500 ribu rupiah, Blender Foundation akhirnya merilis 2 extra tutorial dari SINTEL.

Printing Berkualitas dengan GIMP

BismilLLAH,

AlhamduliLLAH, bergabung kembali di blog tercinta ini. Kali ini saya akan membahas tentang GIMP atau kepanjangannya GNU Image Manipulation Program. Untuk Blender kita pending dulu yah, semoga bisa sabar.

Blender Basic #1

Kamis, 14 Oktober 2010

BismiLLAH,

Okay, kali ini sebelum tidur saya ingin berbagi tentang Aplikasi favorit saya, Blender. Blender merupakan aplikasi 3D yang powerful, mengapa saya mengatakan powerful? Karena Blender ini mampu membuat animasi maupun still images 3D berkelas PRO.

Introduction

Senin, 04 Oktober 2010

BismiLLAH,

Assalamualaykum,

pake software bajakan kok banggaDesign grafis merupakan bagian dari seni yang bisa dipelajari, oleh karena itu saya ingin berbagi disini. Blog ini saya khususkan untuk berbagi tentang graphic design, kepada para pembaca semua. Mimpi saya sekaligus sebagai Visi saya yaitu Menunjukan kepada dunia, bahwa untuk menjadi kreatif tidak harus selalu menggunakan bajakan. Kita bisa bukan karena alat yang kita gunakan melainkan karena kita bisa karena kemampuan yang terus kita asah.

Follow us

License