Introduction

Senin, 04 Oktober 2010

BismiLLAH,

Assalamualaykum,

pake software bajakan kok banggaDesign grafis merupakan bagian dari seni yang bisa dipelajari, oleh karena itu saya ingin berbagi disini. Blog ini saya khususkan untuk berbagi tentang graphic design, kepada para pembaca semua. Mimpi saya sekaligus sebagai Visi saya yaitu Menunjukan kepada dunia, bahwa untuk menjadi kreatif tidak harus selalu menggunakan bajakan. Kita bisa bukan karena alat yang kita gunakan melainkan karena kita bisa karena kemampuan yang terus kita asah.

Seseorang mampu membuat grafis yang memukau bukan karena ia menggunakan software A, software B, atau C yang notabene bajakan. Bukan karena sofwarenya, software atau aplikasi merupakan faktor sekian dari sekian yang membuat karya grafis seseorang bagus. Faktor utamanya adalah bakat seni, dan kemauan untuk belajar.

Blog ini membahas sepenuhnya tentang FOSS atau Free Open Source Software yang spesific tentang Graphic Design. Rencananya saya akan menjadikan blog ini sebagai sarana berbagi tutorial dan informasi update tentang beragam aplikasi dan berita terutama yang membahas masalah graphic design, animation, motion graphic, showreel, dan lain sebagainya. Saya juga ingin membuat sesi interview dengan para artist kedepannya. insyaALLAH.

Selain itu, setiap tutorial yang di upload di blog akan di buat ebook kompilasinya bulanan, insyaALLAH.  Adapula material atau biasa saya sebut sebagai freebies yang bisa diunduh secara gratis. Berbagai zine yang terkait juga akan saya sertakan, seperti dotblend magz, Blenderart, FullCircle, Klabzine, dan masih banyak lagi.

Saya ingin agar tidak hanya saya yang berkontribusi untuk mewujudkan mimpi ini, melainkan semua pihak yang merasa bahwa untuk Kreatif tidak perlu menggunakan bajakan. Saya juga ingin agar adanya jalinan komunikasi  antar sesama FOSS Graphics Designer dalam dan luar negeri.

InsyaALLAH, semoga mimpi ini bisa terwujud. Dan saya, anda dan kita semua tak punya daya kuasa sedikitpun, semua ini tak lain adalah anugrahNYA Yang Maha Penyayang. Kemampuan yang kita miliki merupakan titipanNYA yang kelak di pertanggungjawabkan.

Ilmu tak akan berkurang hanya karena kita mengajarinya, percayalah...Ilmu akan selalu bertambah karena kita mau berbagi untuk manfaat.

Sekian introduksi dari saya. Semoga bermanfaat !
Wassalamualaykum.

1 komentar:

Johantri mengatakan...

klo picasso bilang, bakat cuma 1% sisanya yg 99% adalah kemauan belajar..

Posting Komentar

Follow us

License